Pidato Tentang Tata Krama Kepada Orang Tua

Ini merupakan pidato islami yang membahas tentang tata krama kepada orang tua. Pidato ini diharapkan dapat menjadi bahan materi untuk pembicara yang akan menyampaikan pidato dalam acara hari Ibu maupun hari-hari biasa. Dan mudah-mudahan isi pidato dapat menggugah para pendengar sehingga menjadi anak yang baik, taat dan lebih menyayangi kedua orang tuanya.

Pidato Tentang Tata Krama Kepada Orang Tua


Berikut ini teks pidatonya:

Assalamu alaikum wr. wb.

Hadirin yang saya hormati.

Pada perjumpaan kita kali ini.
Kita akan membahas tentang tata krama kepada orang tua.

Orang tua (Ayah dan Ibu) adalah manusia yang paling berjasa karena mereka telah merawat dan membesarkan kita. Tanpa adanya mereka mungkin kita tidak terlahir ke dunia ini.

Sebagai anak yang baik, sudah sepantasnya kita menyenangkan hati mereka dengan menunjukkan sikap lemah lembut, sopan, dan penuh hormat kepada mereka.

Suatu keterangan menyebutkan bahwa kita diwajibkan menjaga perasaan orang tua. Selain itu, agama mengatakan bahwa ridho Allah ada pada ridho kedua orang tua.

Jadi, jelas sudah...

Kita harus memperhatikan segala ucapan dan tingkah laku kita kedua orangtua kita. Buatlah hati mereka senang dan bahagia dengan perkataan manis yang kita ucapkan.

Mulai dari sekarang, mari kita cintai orang tua kita dengan penuh kasih sayang. Semoga dengan mencintai dan mengasihi-nya, kita mendapatkan ridho dari Allah.

Sekian pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Walaupun sedikit, mudah-mudahan bermakna bagi kita semua.

0 Response to "Pidato Tentang Tata Krama Kepada Orang Tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel