Pidato Sambutan Rapat Kenaikan Kelas

Pidato sambutan dalam acara rapat kenaikan kelas ini berisi teks contoh pidato (sambutan) kepala sekolah dan ketua pelaksana rapat dalam acara kenaikan kelas di SD, SMP, SMA atau SMK.

Pidato Sambutan Rapat Kenaikan Kelas


Berikut ini contohnya.

Sambutan Kepala Sekolah dalam Pembukaan Acara Rapat Kenaikan Kelas

Assalamu alaikum wr. wb.
Puji dan syukur mari kita panjat kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk menghadiri rapat kenaikan kelas ini.

Bapak dan Ibu guru serta Wali kelas yang saya hormati.
Pada pidato sambutan ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan.

Yang pertama, saya percayakan segala keputusan yang diambil untuk siswa, kepada Bapak dan Ibu sekalian. Hasil rapat atau musyawarah ini adalah keputusan tertinggi, yang mana itu merupakan kesepakatan kita bersama yang tidak dapat diganggu gugat. Oleh sebab itu, saya selaku kepala sekolah berharap agar Bapak dan Ibu yang menjalankan rapat ini dapat mengambil keputusan terbaik dan tepat untuk siswa/ siswi kita ke depannya.

Yang kedua, saya harap pelaksanaan rapat ini dapat lebih meningkatkan kualitas sekolah kita di masa yang akan datang.

Dan yang ketiga, saya mohon agar rapat ini dilaksanakan dengan penuh kebijaksanaan, tanggung jawab demi membangun sekolah kita agar lebih baik. Serta, saya memohon agar menjaga pelaksanaan rapat ini tetap tertib.

Saya percayakan semuanya kepada Panitia pelaksana dalam memimpin rapat kenaikan kelas ini.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan.
Wassalamu alaikum wr. wb.

Sambutan Panitia Pelaksana Rapat Kenaikan Kelas

Assalamu alaikum wr. wb.
Sebagaimana sambutan dari Bapak kepala sekolah, bahwa intinya kita semua yang hadir dalam rapat ini, baik guru mata pelajaran maupun guru/ wali kelas dapat berdialog atau berdiskusi dengan baik, sehingga hasil rapat ini bisa memberikan efek positif bagi kemajuan sekolah kita ini.

Saya selaku Panitia pelaksana rapat hanya menambahkan pembicaraan yang telah disampaikan Bapak kepala sekolah di awal, yaitu dimohon kepada Bapak dan Ibu agar dapat mengikuti jalannya rapat ini dengan tertib.

Di rapat ini sebenarnya kita hanya membahas permasalahan yang difokuskan pada siswa atau siswi yang memiliki masalah dalam belajar, dalam artian siswa yang bermasalah dengan nilai dan/atau kehadirannya selama mengikuti kegiatan pembelajaran selama 1 semester ke belakang.

Dan di sini kita dituntut untuk mencurahkan segala argumen untuk menentukan apakah siswa yang bermasalah itu layak untuk naik ke kelas berikutnya atau tidak. Dan itu semua hasilnya akan kita ketahui berdasarkan musyawarah dalam rapat ini.

Untuk itu, Bapak dan Ibu diharapkan memberikan tanggapan yang objektif terhadap siswa tersebut nanti. Sehingga keputusan yang diambil didasarkan pada kebijaksanaan dan penegakan aturan atau tata tertib di sekolah kita ini.

Hanya itu yang bisa saya sampaikan.
Selanjutnya, mari kita buka rapat kenaikan kelas ini dengan mengucapkan bismillah bersama-sama.

(Rapat dimulai).


Demikian contoh pidato sambutan dalam rapat kenaikan kelas yang bisa digunakan oleh kepala sekolah dan panitia pelaksana.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Pidato Sambutan Rapat Kenaikan Kelas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel