Contoh Pidato Sambutan Pembukaan MPLS

Teks pidato singkat yang akan saya tulis dalam postingan ini yaitu tentang MPLS atau lebih tepatnya adalah contoh pidato sambutan untuk pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah. Ini bisa digunakan oleh kepala sekolah yang nantinya dapat disampaikan sebagai sambutan untuk membuka acara MPLS di sekolahnya.

Ya terima kasih...
Kita langsung saja ke contohnya.

Assalamu'alaikum wr., wb.,

Puji syukur adalah milik Allah Tuhan semesta alam.
Pada kesempatan ini, kita dapat berkumpul di lapangan sekolah ini untuk melaksanakan upacara hari senin sekaligus pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS.

Pertama-tama...
Terima kasih kepada panitia PPDB sekaligus merangkap tugas sebagai panitia MPLS, karena Bapak Ibu sekalian telah menunjukkan dedikasi yang besar kepada sekolah ini dengan bekerja ikhlas demi menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini.

Tak lupa juga saya ucapkan selamat datang kepada siswa baru yang sudah menitipkan diri untuk kami didik dan kami bimbing di sekolah ini. Semoga kelak kalian menjadi anak-anak yang cerdas, berguna bagi bangsa, negara, dan agama.

Di mulai dari hari ini hingga dua hari ke depan, kamu sekalian akan mengikuti kegiatan MPLS sebagai langkah awal untuk kamu bisa mengenali lingkungan sekolah baru kalian ini, sehingga mudah-mudahan bisa betah dan nyaman belajar di sini.

Terakhir yang ingin saya sampaikan. Saya titipkan para siswa baru ini agar di didik dengan sebaik mungkin karena mereka adalah generasi penerus kita di masa yang akan datang. Saya percayakan segala sesuatunya kepada panitia MPLS untuk menjalankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga mereka betah dan meninggalkan kesan yang baik di sekolah ini.

Jalankan amanat menteri pendidikan dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan. Mudah-mudahan yang kita kerjakan ini menjadi kegiatan yang bermakna dan bermanfaat bagi semua warga sekolah.

Hanya itu yang dapat saya sampaikan.
Dengan mengucapkan bismilah, kegiatan MPLS tahun pelajaran 20../20.. saya nyatakan dibuka.

Terima kasih atas perhatiannya.
Wassalamu alaikum wr., wb.,


Nah, itulah contoh pidato sambutan pembukaan MPLS. Ini bisa Bapak Ibu kepala sekolah gunakan di jenjang pendidikan dasar (SD) maupun menengah (SMP & SMA). Meski singkat, semoga bermanfaat.

1 Response to "Contoh Pidato Sambutan Pembukaan MPLS"

  1. Terima kasih atas bantuannya. Dan kepada penyusunx semoga mendapat eahmat dari Allah swt. Aamiin

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel